Pages

Wednesday, April 18, 2012

Mengenal MS-Word - 1

  1. Layout Layar
Word View.jpg
Menus <<
Ketika Anda mulai menjelajahi Word 2007 Anda akan melihat tampilan baru ke menu bar. Anda harus ingat tiga fitur saat Anda bekerja dalam Word 2007:
  • Microsoft Office Button
  • Quick Access Toolbar
  • Ribbon
Ketiga fitur mengandung banyak fungsi yang ada di menu versi sebelumnya Word. Ketiga fungsi fitur akan diuraikan di bawah ini.
Microsoft Office Button <<
Tombol Microsoft Office melakukan banyak fungsi yang terletak di menu File Word versi lama. Tombol ini memungkinkan Anda untuk membuat dokumen baru, membuka dokumen yang ada, menyimpan atau save as, mencetak, mengirim (melalui email atau fax), mempublikasikan atau dekat.
Ribbon <<
Ribbon adalah panel di bagian atas dari dokumen. Ia memiliki tujuh tab: Home, Insert, Page Layout, Referensi, Mailings, Review, dan Lihat yang berisi fitur baru dan sudah ada banyak dari Word.
Word Ribbon.jpg
Setiap tab dibagi dalam kelompok-kelompok. Kelompok-kelompok logis kumpulan fitur yang dirancang untuk melakukan fungsi yang Anda akan memanfaatkan dalam berkembang atau mengedit dokumen Word. Umumnya fitur yang digunakan akan ditampilkan pada Ribbon, untuk melihat fitur tambahan dalam masing-masing grup, klik panah di kanan bawah masing-masing kelompok.
Masing-masing tab berisi alat-alat berikut:
Home: Clipboard, Fonts, Paragraph, Styles, dan Editing.
Insert: Pages, Tables, Illustrations, Links, Header & Footer, Text, dan Symbols
Page Layout: Themes, Page Setup, Page Background, Paragraph, Arrange
References: Table of Contents, Footnote, Citation & Bibliography, Captions, Index, and Table of Authorities
Mailings: Create, Start Mail Merge, Write & Insert Fields, Preview Results, Finish
Review: Proofing, Comments, Tracking, Changes, Compare, Protect
View: Document Views, Show/Hide, Zoom, Window, Macros
Quick Access Toolbar <<
Toolbar akses cepat adalah disesuaikan toolbar yang berisi perintah yang Anda mungkin ingin menggunakan. Anda dapat menempatkan akses cepat toolbar di atas atau di bawah pita. Untuk mengubah lokasi toolbar akses cepat, klik tanda panah di akhir toolbar dan klik Tunjukkan bawah Ribbon.
Anda juga dapat menambahkan item ke toolbar akses cepat. Klik kanan pada item apapun di Kantor Tombol atau Ribbon dan klik pada Tambahkan ke Cepat Akses Toolbar dan jalan pintas akan ditambahkan ke Quick Access Toolbar.
  1. Bekerja dengan Documents
Membuat Dokumen Baru <<
Ada beberapa cara untuk membuat dokumen baru, dokumen yang ada terbuka, dan menyimpan dokumen dalam Word:
  • KlikMicrosoft Office Button kemudian Klik New atau
  • Tekan CTRL+N (Tahan tombol CTRL saat menekan tombol "N") pada keyboard
Anda akan melihat bahwa ketika Anda mengklik pada Microsoft Office dan Klik Tombol New, Anda memiliki banyak pilihan tentang jenis dokumen Anda dapat membuat. Jika Anda ingin mulai dari dokumen kosong, klikBlank. Jika Anda ingin memulai dari template, Anda dapat menelusuri melalui pilihan Anda di sebelah kiri, lihat pilihan pada layar pusat, dan preview pilihan di sebelah kanan layar.
Word-new.jpg
Membuka Dokumen yang ada <<
  • KlikMicrosoft Office Button kemudian Klik Open, atau
  • Tekan CTRL+O (Tahan tombol CTRL saat menekan tombol "O") pada keyboard, atau
  • Jika Anda baru menggunakan dokumen, Anda dapat mengklik Microsoft Office Button dan klik nama dokumen di bagian Recent Documents Masukkan jendela gambar docs terbaru
bersambung..

No comments:

Post a Comment